LAUNCHING FILM DIKLAT #17

0
7

         

      Berakit-rakit kehulu berenang-renang ketepian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Setelah seluruh anggota Kine Klub UMM #17 melewati masa-masa sulit mulai dari Pra-Produksi,Produksi dan Pasca Produksi. Proses produksi yang berlangsung selama dua sampai tiga hari dengan keseluruhan lokasi produksi berada di wilayah Universitas Muhammadiyah Malang . Tepat Pada hari Kamis, 10 November 2016 anggota muda Kine Klub UMM menyelenggarakan acara Launching Film Diklat Dasar #17. Bertempat di Aula BAU Kampus 3 Universitas Muhamadiyah Malang, acara ini dimulai pukul 12 siang hingga pukul 4 sore.
Guyuran hujan yang membahasahi seluruh kota Malang saat itu, lantas tak membuat antusiasme para pengunjung menurun. Itu terlihat dari jumlah pengunjung yang memadati  Aula BAU. Launching Film Diklat Dasar #17 ini diadakan untuk  mengapresiasi film yang telah dibuat selama rangkaian acara produksi diklat dasar #17 dan memberi sedikit pengetahuan dan pengalaman serta pembelajaran kepada panitia launching yang telah terpilih tentang bagaimana membuat sebuah pemutaran. Menampilkan 8 film produksi dari anggota muda #17 Kine Klub UMM, film-film tersebut bak seperti buah manis bagi seluruh anggota muda #17 Kine Klub UMM yang dengan giat menjalani rangkaian kegiatan Diklat Dasar. Film-film yang ditontonkan  antara lain Doctrine, Gadis Pukul 3, Berani?, Loh Ternyata Kamu, 602, Bullshit, Klepto, dan Enaena.
Suguhan 2  band musik akustikpun  dihadirkan pada acara tersebut guna memeriahkan suasana. Kegiatan pada siang itu juga dilengkapi dengan diskusi bersama produser dan sutradara dari kedelapan film yang diputar.
Di penghujung acara film “Berani?” dari Lesehan Production sukses menarik perhatian dan menjadi film terfavorit melalui proses voting yang dilakukan sebelumnya.
“Dengan adanya acara ini banyak pengalaman yang saya dapat, menambah pengetahuan terutama dalam bidang sinematografi, asik pula” ujar Muhammad Indra selaku Ketua Pelaksana acara Launching Film Diklat Dasar #17. (ayn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here