Menengok Diklat Dasar #17; Roll, Action, Appreciate!

0
8

 

Setiap pendidikan yang kita tempuh, tidak akan terlewat pembelajaran tentang pengetahuan dasar. Begitu pun ilmu yang kita gali di Kine Klub UMM. Tidak akan terlewat, nih, program Diklat Dasar yang menjadi batu loncatan setiap tahunnya. Psst.. Ada apa aja, ya, di Diklat Dasar tahun ini?

Sama seperti setiap tahunnya, Diklat Dasar #17 melewati berbagai tahapan diklat seperti screening, technical meeting, diklat ruang, diklat lapang, rehearsal, dan produksi. Serangkaian tahapan ini kemudian ditutup dengan tahap apresiasi yakni launching film diklat. Proses diklat yang diawali dari pengenalan film beserta alat-alat produksi, pembuatan film pendek hingga launching inilah yang menjadikan “Roll, Action, Appreciate” diangkat sebagai tagline sekaligus tema diklat. Terkandung lebih banyak semangat dan keceriaan yang digambarkan oleh tiga kata ini.

Menengok Diklat Dasar #17; Roll, Action, Appreciate! Menengok Diklat Dasar #17; Roll, Action, Appreciate! 1481899056314 300x169

Diklat dasar masih menjadi salah satu program kerja Kine Klub UMM yang berupa rangkaian kegiatan pengenalan bagi para anggota baru. Diklat juga diharap dapat memberikan bekal mengenai praktik produksi film lebih dalam dan sarana pengembangan minat bakat anggotanya. Hal yang menarik dari diklat #17 ini adalah kegiatan rehearsal yang kembali diadakan diluar kampus. Rehearsal ini diadakan bersamaan dengan makrab (malam keakraban) dengan harapan bisa menjadi ruang untuk menjalin hubungan kekeluargaan antar anggota baru.

Akhirnya, Diklat Dasar #17 sudah dilalui oleh  teman-teman anggota baru. Ada delapan film dari delapan kelompok diklat yakni film Bullshit, Doctrine, Berani?, 602, Gadis Pukul Tiga, Klepto, Enaena, dan Loh Ternyata. Wah.. Arek Kine, ada apa lagi ya di diklat tahun depan? (agn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here