WTF

0
2

Ada yang tau apa itu WTF? WTF yaitu singkatan dari Watch and Talk Film. Benar sekali pada program kerja yang satu ini Divisi Database melakukan pemutaran film yang akan dilihat dan dikaji oleh penonton. Program yang diperuntukkan untuk anggota internal Kine Klub UMM ini bertujuan untuk menambah wawasan seluruh penonton yang hadir tentang bagaimana mengkaji film baik dari unsur naratif maupun sinematik. Dalam program ini seluruh detail film akan dibicarakan mulai dari konsep hingga secara teknis. WTF ini merupakan salah satu program bulanan oleh karena itu diadakan sekali setiap bulannya. Pada setiap bulannya juga WTF menghadirkan tema-tema yang berbeda.  Pada bulan Februari yang lalu WTF mengangkat tema Discovery dengan memutarkan Film “Calon”, Film “Toilet Sedang dalam Perbaikan”, dan Film”Di Sepertiga Malam”.

Pada bulan Maret WTF hadir kembali dengan gaya baru yaitu mencoba untuk berkolaborasi dengan komunitas film di Malang. Komunitas yang diundang yaitu Nol Derajat dan Societo dari Universitas Brawijaya. WTF kali ini memutarkan 3 film dari masing masing komunitas. Film “Garudya Adiparwa” dari Nol Derajat, Film “Normal” dari Societo, dan Film “Teka Teki S” dari Kine Klub UMM sendiri. WTF ini dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2017 pukul 19.00. Seru sekali ketika WTF mulai berkolaborasi dengan komunitas lain dan saling bertukar pikiran. Tanpa menghilangkan tujuan dari program, meskipun berkolaborasi WTF tetap diperuntukkan bagi anggota internal Kine Klub UMM, hanya saja yang membedakan yaitu kedatangan sutradara dan produser dari masing-masing film yang diputar pada malam tersebut.

Setelah pemutara film seperti biasa akan dilanjutkan dengan sesi diskusi yaitu mengkaji film dari sudut manapun. Sesi inilah yang paling ditunggu-tunggu oleh penonton karena ia akan bebas untuk menyatakan argumennya tentang film yang telah diputar. Selain itu penonton juga dapat mengajukan pertanyaan yang menurutnya ganjal atau kurang paham dari film yang ditonton. Pertanyaan tersebutlah yang akan dibahas dari berbagai perspektif dari setiap penonton.

Bagi kalian anggota internal Kine Klub UMM yang belum sempat hadir dalam WTF ditunggu ya dibulan bulan berikutnya, mari menjadi penggiat film yang cerdas dimulai dari mengkaji film. Salam Sinema! (fia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here