Turah di Malang

0
9

Image result for film Turah Turah di Malang Turah di Malang turah

Mungkin sudah tidak asing lagi bagi para sineas mendengar judul film “Turah”. Sebuah karya film oleh Wicaksono Wisnu Legowo yang telah meraih penghargaan di tiga festival yaitu 27th Singapore International Film Festival juga di 11th JAFF-Netpac Asian Film Festival di Jogyakarta dan Asian Feature Special Mention.

TURAH merupakan film bergenre drama yang diproduksi oleh Rumah Produksi Fourcolours Films dan diproduseri oleh Ifa Isfansyah yang sebelumnya memproduksi film siti (film terbaik FFI 2015) Menceritakan tentang problema sosial masyarakat pesisir utara, mengenai kerasnya  persaingan hidup di kampung Tirang, Kota Tegal.

Film Nasional ini tidak dibintangi oleh bintang papan atas Indonesia, bahkan tokoh utama film ini diperankan oleh pemain teater ternama di Tegal yang bernama Ubaidillah. Selain itu film ini juga dibintangi oleh Slamet Ambari, Yono daryono, Rudi Iteng, dan Narti Diono.

SINOPSIS FILM TURAH

kesenjangan sosial  sangat Nampak di pesisir utara kampung Tirang, kota Tegal. Kemiskiran para petani yang semakin menunjukan kekalahan mereka pada Darso, juragan kaya yang telah memberi mereka ‘kehidupan’ menjadikan mereka semakin tunduk dan hanya diam dengan keadaan tersebut. Namun terbukalah pikiran Turah dan Jagad untuk menyudahi penderitaan masyarakat di kampungnya. Jagad dengan bersusah payah ingin menyadarkan masyarakat mengenai apa yang terjadi. namun pemberontakan mengakibatkan seseorang hanyalah tinggal sebuah nama, dan diam merupakan pilihan terbaik.

Film berdurasi satu jam 23 menit ini sebelumnya sudah tayang di bioskop-bioskop  tanah air antaranya di Jakarta, Bekasi, solo, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Tegal dan Cilacap sejak penayangannya pada tanggal 16 Agustus 2017.

Perkembangan film indie di Malang sudah mulai melesat. Sehingga banyak produser film indie yang tertarik memutarkan filmnya di Malang.  Meskipun Malang belum menjadi perioritas utama. Namun bagi kalian warga kota Malang tak perlu khawatir,  karena film turah akan tayang di bioskop Malang pada akhir Agustus mendatang, meskipun tidak serentak dengan kota lainnya terbukti film turah menjadi film yang paling ditunggu bagi sineas-sineas kota Malang. untuk info selengkapnya mengenai jadwal pemutaran film Turah di Malang, kalian bisa update informasinya di akun instagram @anaksingafilms.

  • Detail film
  • Tayang : 16 Agustus 2017
  • Genre : Drama
  • Sutradara : Wicaksono Wisnu Legowo
  • Produksi : Fourcolors Films
  • Durasi : 83 Menit

Sumber:

http://filmbioskopblitzmegaplex.blogspot.co.id/2017/08/film-turah-2017.html?m=1#
http://montasefilm.com/turah-2/
http://www.wartafilm.com/2017/08/Turah-2017.html?m=1
http://sinopsisfilmbaru.com/sinopsis-turah-2017/

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here