Produksi Bersama Ke-15 Gaet Musisi Indie Malang

0
37

Kine Klub UMM kembali selenggarakan Produksi Bersama. Produksi Bersama merupakan program kerja tahunan yang digawangi oleh Divisi Produksi Kine Klub UMM. Produksi Bersama ke – 15 tahun ini mengangkat isu keluarga, dimana tema keluarga ini dirasa sangat cocok dan erat kaitannya dengan masyarakat.

Dengan melibatkan kurang lebih 54 crew yang terdiri dari #15 hingga #18 film Produksi Bersama yang berjudul Risalah Batin ini sukses diproduksi tanpa mengesampingkan sisi edukasi untuk setiap kru dalam setiap rangkaian produksinya hingga tahap Gala Premiere.

Menariknya, Kine Klub UMM yang pada beberapa tahun terakhir selalu membuat musik khusus untuk film Produksi Bersama, kali ini tidak melakukannya. Sebagai gantinya pada Prouksi Bersama ke – 15 kali ini Kine Klub UMM bekerjasama dengan salah satu musisi indie Malang, yakni Iksan Skuter. Salah satu lagu Iksan Skuter yang berjudul “Bapak” dari album “Gulali” didaulat menjadi soundtrack dari film Risalah Batin.

Produksi Bersama Ke-15 Gaet Musisi Indie Malang 292731 1024x683

Sutradara film Produksi Bersama ke – 15, Muhammad Imamuddin Wahid mengungkapkan dalam tahap pengembangan cerita, ia terispirasi dari banyak hal, salah satunya ialah lagu dari Iksan Skuter yang berjudul “Bapak”.  Tak ayal, Iksan Skuter memang terkenal dengan lagu-lagunya yang sarat akan makna, hal inilah yang menjadi perhatian lebih bagi penikmat musik indie.

“Lagu Bapak dari Iksan Skuter memiliki kemiripan dalam pesan dan mood yang ingin saya sampaikan dalam film. Terlebih lagi Iksan Skuter adalah salah satu penyanyi favorit saya,” ujar Imam.

Setali tiga uang dengan Imam, Produser film Produksi Bersama ke – 15, Ariel Pratama Effendi juga mengungkapkan ketertarikannya terhadap lagu Iksan Skuter. Selain itu ia juga memaparkan bahwa bekerjasama dengan band indie lokal merupakan sebuah tantangan tersendiri.

“Dengan sama-sama menyandang label indie kami secara tidak langsung dituntut untuk bisa saling mendukung kegiatan satu sama lain. Dan ternyata pihak manajemen Iksan Skuter juga sependapat dengan saya untuk saling mendukung,” ujar Ariel.

Setelah Gala Premier film Produksi Bersama ke-15 yang digelar pada tanggal 6 April di MAFI Fest 2018 film Risalah Batin ini nantinya akan didistribusikan ke festival maupun pemutaran-pemutaran yang ada di tingkat lokal, regional hingga nasional. (ayn)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here