Bantu Palu Bangkit, Kine Klub UMM adakan Penggalangan dana melalui Paradiso Kampus

0
37
paradiso Bantu Palu Bangkit, Kine Klub UMM adakan Penggalangan dana melalui Paradiso Kampus IMG 1319

     Tiga minggu telah lewat berselang sejak bencana gempa bumi dan tsunami melanda Kota Palu. Dalam jangka waktu itu, Kota Palu terus berupaya bangkit dan membangun kembali secara bertahap. Membantu mewujudkan itu, Kine mengadakan aksi sosial penggalangan dana untuk para korban bencana Palu lewat Paradiso Kampus : Layar Untuk Palu yang dilaksanakan pada Senin (19/10) di Lapangan Hellypad UMM.

     Enam film diputarkan di Paradiso Kampus ini. film pertama berjudul Living in Rob, sebuah film dokumenter yang menceritakan tentang kehidupan warga yang sedang terkena bencana. Kemudian disambung dengan lima film yang para sutradaranya berasal dari Palu. Kelima film tersebut adalah Anganku Tinggi ke Bawah dan WC Terbang yang disutradarai oleh Eldiansyah Ancha Latief, Wrong day dan Halaman Belakang yang disutradarai oleh Yusuf Radjamuda, dan Umar Amir yang disutradarai oleh Edward Charles. Dengan diputarnya film – film tersebut diharapkan bisa memberikan edukasi kepada para peserta Paradiso kampus untuk lebih mengenal seputar bencana alam dan juga bisa mendapatkan sajian kondisi geologis dan demografis Kota Palu dan sekitarnya.

     Dalam sambutan paradiso ini ketua umum Kine Klub UMM, Muhammad Zainur Rozikin menyampaikan kalau diselenggarakannya Paradiso Kampus : Layar untuk Palu ini adalah salah satu bentuk sikap Kine Klub UMM dalam menyikapi bencana yang terjadi di Palu. “Paradiso Kampus : Layar untuk Palu ini adalah salah satu bentuk sikap kami, Kine Klub UMM dalam menanggapi bencana yang terjadi di Palu. Saya juga berharap semakin banyak kegiatan aksi  sosial seperti ini agar bisa membantu meringankan beban para korban bencana” Jelas Pemuda yang kerap disapa Ozi ini.

     Sejalan dengan Ozi, Bapak Pembina Kine, Rahadi juga menambahkan kalau Paradiso kampus ini adalah bentuk kepedulian dari para peminat bidang Sinematografi di Kota Malang.”Layar untuk Palu ini adalah gerakan dari teman-teman yang menekuni bidang Sinematografi dan Perfilman di Kota Malang untuk menggalang dana yang nantinya akan disumbangkan kepada saudara yang terkena musibah di Palu.” Kata Rahadi.

     Paradiso Kampus ini dihadiri oleh 92 orang yang berasal dari komunitas film dan juga dari luar komunitas film yang ingin turut berdonasi untuk korban bencana Palu. Berbagai komunitas yang turut hadir antara lain Sinema mBatu Adem, Sawojajar Sinema, Sawang Sinawang Film, dan Siar Sinema.

     Menurut Rian, salah seorang peserta Paradiso Kampus, acara Paradiso Kampus ini bisa menyajikan edukasi serta membangkitkan rasa peduli sosial. “Kine, selain bisa memberikan saya ilmu dari segi film, juga bisa mengadakan aksi sosial dengan membantu para saudara yang berada di Palu dan sekitarnya” Ungkap Rian. (tls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here