WTF 1 : Millenial

0
146
WTF 1 : Millenial WhatsApp Image 2019 03 08 at 5

Dalam rangka melaksanakan program kerja Kine Klub UMM, Watch And Talk Film (WTF) kembali hadir. Tema kali ini yang diangkat adalah hal yang sudah tak asing lagi di telinga, yaitu “Millenial”. Seiring perkembangan jaman, masyarakat umum terutama remaja sekarang sudah sangat biasa menggunakan teknologi. Era millennial pun juga membuka peluang positif dan negatif. Banyak platform yang bisa digunakan dengan mudah untuk berkarya namun juga karena banyak platform dan tidak terbatas banyak hal negatif yang masuk kedalam rekaman otak kita. Itu sebabnya kita sebagai manusia beradab harus bisa menyaring mana yang buruk dan tidak. Di kesempatan kali ini dengan membawa tema “Millenial”, WTF menyajika 3 film yaitu Laka, Say Hello to Yellow, dan Kode.

WTF kali ini memiliki kesan menarik di mata peserta karena ada satu tanggapan dari peserta bahwa mereka merasakan sensasi baru dalam WTF ini. Di mana pembicara bisa meluruskan dan memberi pandangan baru terhadap seluruh persepsi yang ada. Banyaknya persepsi bermunculan membuat WTF semakin seru. Tak hanya itu, pembicara pun ikut salut terhadap peserta dan acara ini karena beliau beranggapan bahwa forum diskusi dan mengkritisi film di Malang sangatlah jarang. Di jaman sekarang banyak yang orang terjebak dalam aspek sinematik tanpa memikirkan sebuah narasi yang juga menjadi sebuah kunci film.

Setiap kota pun punya style sendiri dari mulai Malang, Jakarta, dan Jogja. Ciri khas itu yang akan menjadi keindahan keanekaragaman film yang ada di Indonesia. Karena menurut Novin Wibowo, ada teori yang namanya mindself and society yang mana pikiran seseorang ditentukan dirinya yg juga ditentukan oleh society, seperti film kode yg menjelaskan cara tersebut berhasil atau tidak. Karena film juga bisa terbangun bukan karena filmmaker handal tapi lingkungan yang selalu membawa berita dan cerita setiap harinya. (guh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here