Pemutaran Reguler Indie Short Movie (Paradiso Kampus) yang pertama kalinya di periode ini, telah dilaksanakan pada hari Jum’at kemarin (11/10) di Helipad Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Pada pelaksanaan yang pertama kalinya di periode ini, Paradiso Kampus ditujukan untuk menyambut anggota baru #20, dan juga mengenalkan film-film Produksi Bersama (ProdBer) Kine Klub UMM. Ketua Pelaksana Paradiso Kampus, Waldin Habibi, memaparkan bahwa paradiso kali ini ditujukan untuk mengenalkan film-film ProdBer Kine Klub UMM kepada anggota # baru Kine Klub UMM. “Paradiso kali ini lebih menargetkan kepada #20 jadi kita menampilkan film prodber Kine dan lebih mengenalkan bagaimana film prodber ini” Ucap pria yang  biasanya dipanggil Waldin itu.

Sesuai dengan tujuan Paradiso Kampus kali ini, maka dipilihlah  Film Prodber yang diproduksi tiga tahun terakhir, yaitu “Risalah Batin” karya Immamudin Wahid, “Tilaran” karya Feri Suprianto dan yang terakhir “Story A Pair of Lovers” karya Lukman Hakim. Ketiga film garapan sutradara – sutradara handal tadi berhasil memukau salah satu komunitas film yang menghadiri Paradiso Kampus kali ini. Salah satu film yang mampu menghipnotis mereka adalah Risalah Batin, film yang menceritakan bagaimana seorang anak laki – laki dikeluarga itu memiliki rasa canggung kepada ayahnya sendiri dan hubungan dengan sang kakak kurang terjalin dengan baik, “Kebetulan ini ketiga kalinya datang ke Paradiso Kampus kalau dari aku sendiri ketiga film ini kurasinya sudah baik tapi aku paling dapet feelnya di film Risalah Batin. Tapi semua film bagus sih” papar Dea, penonton dari Komunitas Sinemabatuadem.

Program kerja dari divisi DEFA ini, dihadiri penonton sebanyak 75 orang yang berasal dari komunitas film dan non – komunitas film di Malang turut hadir. Komunitas film yang hadir seperti Sinedek, ACE Pro UM, Sinema mBatu Adem, Focus UMM, dan bahkan Paradiso kali ini di datangi langsung oleh talent dari film “Story A Pair of Lovers”. Waldin berharap untuk paradiso selanjutnya bisa menarik lebih banyak penonton “Selalu berharap paradiso kampus kedepannya selalu bertambah penontonnya daripada paradiso ini” Harap sang Ketua pelaksana. (ave)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here