Launching Diklat Dasar #19, Tampilkan 8 Film dengan Beragam Tema

0
287

Dimulai sejak 3 September kemarin berbagai Rangkaian Diklat Dasar #19 telah terlaksana, dan akhirnya, setelah bekerja keras mengikuti berbagai Rangkaian Diklat selama tiga bulan, hasil kerja keras para anggota #19 sudah bisa dinikmati sekaligus diapresiasi pada Launching Diklat Dasar #19 (29/11) di Aula Teknik UMM.

Acara launching dibuka dengan Sambutan oleh Ketua Umum Kine Klub UMM, Muhammad Zainur Rozikin. Dalam sambutannya, ia menyampaikan harapannya kepada anggota #19 agar tetap senantiasa berproses, belajar, dan turut mengembangkan Kine. “Intinya teman – teman #19 jangan  berhenti sampai Diklat aja, masih banyak ruang di Kine buat belajar dan berkontribusi di Kine” Terang lelaki yang kerap disapa Ozi ini.

Sebanyak jumlah kelompok, film yang dilaunchingkan berjumlah delapan yaitu LoSe, Menyimpan Rasa, Selaksana, Dunia Maya, Mitos, Aku yang Berbeda, Bimbang, dan Dolan. Kedelapan film tersebut mengangkat tema yang beragam. Ada yang mengangkat tentang penggunaan Dunia Maya yang mengakibatkan terabaikannya Dunia Nyata, Ketakutan terhadap mitos, dan bahkan ada juga yang mengangkat tema LGBT yang saat ini masih menjadi hal yang cukup tabu untuk dibahas di masyarakat kita sendiri. Memang untuk tema dari film yang diproduksi oleh anggota #19 ditentukan oleh masing-masing kelompok. Sehingga kedelapan kelompok bisa bebas berkreasi akan cerita dari film yang diproduksinya.

Film yang dilaunchingkan, tak hanya ditonton oleh anggota #19, para pendamping kelompok Diklat, para pemateri Diklat, para angkatan atas Kine, dan para Pengurus semuanya turut hadir untuk turut mengapresiasi hasil karya dari para anggota # terbaru Kine saat ini. Sehingga, atmosfer kekeluargaan dari beragam angkatan Kine tersebut bisa menghangatkan suasana Launching meskipun saat itu sedang hujan.

Di penghujung acara, tiap penonton mem-vote film yang dianggapnya sebagai film terfavorit. Hasilnya terpilihlah film “Dolan”, hasil karya kelompok 8 sebagai film terfavorit pada Launching Diklat ini.

Nabillah, salah seorang anggota #19 yang menghadiri launching senang bisa mengikuti proses diklat di Kine. “Lega, soalnya film yang kami kerjakan selama tiga bulan itu akhirnya bisa dilaunching. Walaupun tiga bulan kemarin capek, tapi dapat banyak pengalaman terus pendampingnya juga asik.” Ungkapnya.

Semoga dengan berakhirnya rangkaian agenda Diklat Dasar #19, para anggota #19 bisa terpantik minatnya dalam terus mendalami studinya dan berkarya di bidang Sinematografi. Selain itu, semoga bisa tetap semangat dan  turut berperan dalam berbagai agenda Program Kerja Kine yang selanjutnya yaa. (tls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here